Thursday, September 16, 2010

Nge-blog ! Masih pentingkah???

Posted by Dipa Sandiwara at Thursday, September 16, 2010

Pertanyaan soal nge-blog seperti judul tulisan ini mungkin perlu diajukan kepada sesama blogger, mengingat semakin banyaknya tersedia layanan social network yang terdapat di Internet. Kenyataannya, semakin banyak orang mulai berpaling dari blog. Harus diakui, bahwa situs-situs jaringan social memberikan layanan yang bagi sebagian orang, terlihat jauh lebih menarik dibanding blog. Apalagi, mereka lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Orang-orang yang berbisnis online, tentunya melihat situs jaringan social sebagai peluang bisnis yang jauh lebih menjajikan ketimbang blog.

Betapa tidak, sebab di situs-situs jaringan social (semacam facebook, twitter, friendster, tagged, Hi5, dan lain-lain), anda tidak hanya bisa melakukan post artikel, tapi juga email antar profil, chatting, upload gambar dan video, share video dan gambar, dan menyebarkan link. Pendek kata, hampir mewakili semua kebutuhan online anda. Tidak heran, banyak orang mulai fokus pada situs jaringan social, dan meninggalkan aktifitas bloggingnya.

Maka sebuah pertanyaan tentang Blog, sepertinya harus diajukan. Mengapa blog masih perlu dan penting ? Bagi saya, beberapa hal tentang blog, tetap tidak tergantikan. Tapi bagaimana dengan blogger yang lain? Saya akan tuliskan beberapa alasan saya nanti, untuk berbagi dengan anda. Tentu saja, orang lain akan punya pandangan berbeda. Namun tulisan ini, mungkin akan tetap bermanfaat sebagai sebuah pancingan. Jadi apakah Ngeblog masih penting???

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 

Artikel Pilihan

Widget edited by Sandiwara

Komentar Terbaru

Bertukar Link

 

Blog Belajar Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez

Login Ke Blogger
Berlangganan BLOG BELAJAR di E-mail,Gratis! Daftar Disini!