Sunday, September 6, 2009

Persiapan Blog untuk ikut Paid review Program

Posted by Dipa Sandiwara at Sunday, September 06, 2009

Sahabat tentu berminat mendapatkan uang dari paid review. Memang, paid review adalah peluang paling masuk akal jika sahabat senang dengan dunia tulis-menulis dan punya sedikit waktu untuk melakukannya. Tentu saja, hal pertama yang sahabat harus lakukan adalah mendaftar di beberapa program paid review. Ada banyak program paid review di internet, yang dapat sahabat pilih sesuai selera sahabat.

Tapi jangan terlalu terburu-buru untuk mendaftar di paid review. Perhatikan beberapa factor yang akan menjadi penghalang sahabat nantinya. Jangan sampai sahabat kecewa karena blog sahabat tidak disetujui. Masing-masing program paid review punya persyaratan yang berbeda-beda. Namun sahabat dapat memperhatikan beberapa hal umum berikut ini:

Bahasa Biasa
Rata-rata paid review program hanya menerima blog dengan bahasa Inggris. Memang, masih terdapat beberapa program yang menerima blog dengan bahasa lain. Namun tetap saja blog sahabat akan di kategorikan sebagai blog khusus. Jadi, sebaiknya sahabat hanya mendaftarkan blog sahabat yang berbahasa inggris.

Jumlah Postingan
Rata-rata program paid review hanya menerima blog dengan jumlah artikel minimal tertentu. Biasanya berkisar antara 20 sampai 30 artikel. Saya sarankan agar sahabat memakai angka yang lebih besar. Usahakan agar sahabat hanya mendaftarkan blog sahabat yang telah memiliki minimal 30 artikel.

Umur Blog
Bersabarlah untuk memuat artikel di blog sahabat. Jangan tergoda untuk meng kopi paste artikel orang lain, untuk memenuhkan target 30 artikel. Sebab sahabat tetap tidak akan bisa menipu umur blog sahabat. Rata-rata program paid review hanya menerima blog dengan usia minimal 2 sampai 3 bulan. Jadi lebih abik melakukan posting dengan teratur selama tiga bulan, ambil angka paling besar saja. Jika sahabat melakukannya sekali tiga hari, maka sebulan sahabat sudah punya 10 artikel dan dalam tiga bulan 30 artikel. Cukup untuk memenuhi persyaratan pertama dan kedua.

Alexa Rank
Paid review program hanya menerima blog yang banyak dikunjungi, tentu saja. Mereka menggunakan Alexa Traffik Rank sebagai patokan. Ada juga yang tidak terlalu mempersoalkan angka Alexa, namun sahabat akan mendapatkan masalah dengan jumlah pesanan review sahabat. Jadi lebih baik tetap mengusahakan blog sahabat punya alexa Rank di bawah satu juta terlebih dahulu, sebelum mendaftarkan nya ke paid review program.

Page Rank
Sebagian Paid review program juga menggunakan Page Rank sebagai patokan. Blog dengan Page Rank tentunya punya peluang lebih besar untuk tampil di Halaman hasil pencarian search engine (SERP). Karena itu, sebaiknya sahabat mendaftarkan blog dengan minimal pagerank satu. Ada baiknya sahabat belajar tentang bagaimana meningkatkan Pagerank dan menerapkan SEO sederhana.

Oke, itu saja catatan saya tentang mengawali program paid review, Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 

Artikel Pilihan

Widget edited by Sandiwara

Komentar Terbaru

Bertukar Link

 

Blog Belajar Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez

Login Ke Blogger
Berlangganan BLOG BELAJAR di E-mail,Gratis! Daftar Disini!