Friday, June 12, 2009

Mempertimbangkan SEO

Posted by Dipa Sandiwara at Friday, June 12, 2009

Search Engine Optimization atau seringkali disingkat SEO, barangkali adalah topik yang paling digemari oleh para blogger dan tentu saja webmaster. Sebagian orang berfikir bahwa SEO hanya penting jika sahabat berurusan dengan bisnis online belaka. Itu adalah hal yang mudah dipahami, sebab sebagian besar keberhasilan bisnis online turut di tentukan oleh keberhasilan SEO.

Namun pada akhirnya, blog atau situs yang bertujuan untuk hobbi pun harus berurusan dengan hal bernama SEO ini. Sebab, SEO ternyata bukan hanya usaha untuk membuat blog atau situs sahabat dikenali dengan baik oleh search engine, namun pada dasarnya adalah usaha untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna internet.

Betapa tidak, sebagian besar pengguna internet, akan lebih mempercayai search engine untuk mencari setiap topik yang mereka mau. Query pencarian terhadap keyword tertentu yang mereka ketikkan pada kotak search engine, mereka percaya sebagai referensi terbaik untuk keyword tersebut. Jadi, jangan berharap pengguna internet akan mengetahui kualitas blog atau situs sahabat, jika search engine tidak mengatakan demikian pada mereka.

Disinilah, sebuah fakta yang menjelaskan hubungan tak terelakkan antara SEO dan pengguna internet. Pada akhirnya, jika sahabat adalah blogger atau webmaster yang mengharapkan banyak kunjungan dari pengguna internet ke blog atau situs sahabat, maka berfikir tentang SEO sebenarnya adalah sesuatu yang tak terelakkan. Cepat atau lambat, SEO akan muncul sebagai sesuatu yang perlu untuk sahabat pelajari.



Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 

Artikel Pilihan

Widget edited by Sandiwara

Komentar Terbaru

Bertukar Link

 

Blog Belajar Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez

Login Ke Blogger
Berlangganan BLOG BELAJAR di E-mail,Gratis! Daftar Disini!